Sains Global Indonesia (SGI) Sukses Menggelar, Pelatihan TKDI dan TKBI bagi Dosen

Berita

Sains Global Berita-Beberapa hari yang lalu Tim Coaching Pelatihan TKDI dan TKBI Sains Global Indonesia sukses sukses menggelar pelatihan Tes Kompetensi Dosen dan Tes Bahasa Inggris untuk keperluan syarat sertifikasi bagi dosen di Indonesia (Senin 19/11/2023). Hal ini disampaikan oleh salah satu tim Pelatih senior SGI Al Ikhsan Agus. pelatihan berjalan dibuka langsung oleh Direktur SGI Bapak Dr. Ir. Ramlan Mahmud, S.Pd., M.Pd.

Peserta pada pelatihan ini teridir dari Dosen dari seluruh Indonesia, ada dari UNM, UNHAS, Politeknik Pelayaran dan beberapa dari Padang.  

Menurut Dr. Ramlan “Perlu syarat khusus untuk memberikan penguatan kepada Dosen untuk menghadapi Tes Kompetensi, salah satunya adalah dengan rajin memperbanyak latihan soal karena itu diharapkan pada pelatihan kali ini untuk selalu semangat dan belajar melalui tips dan strategi untuk menghadapi ujian tersebut ” ujarnya.

Oleh karena itu perlu strategi khusu bagi dosen untuk mengtahui trik dan soal-soal yang akan diujikan pda saat tes berlangsung. Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari dan dilaksanakan secara daring melalui zoom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *