Pelatihan Online Journal System (OJS) Bagi para Pengelola Jurnal di Makassar

(Sains Global,Makassar) – Dalam rangka meningkatkan publikasi ilmiah, pengurus Relawan Jurnal Indonesia (RJI) mengadakan kegiatan Road show RJI Sulsel goes to Campus bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (UNM).

Adapun materi dalam kegiatan ini adalah fokus pada Tata Kelola Jurnal Online, manajemen dan tata cara menulis artikel pada jurnal bereputasi. Roadshow yang digelar tahun ini membuka tiga tingkatan kelas yakni Beginner, Intermediate dan Advance.

Menurut Dekan FIS UNM Prof Dr Hasnawi Haris MHum pada saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan sangat mensupport.

“Ini merupakan kegiatan yang tidak bisa lagi ditunda-tunda sebagai jawaban menghadapi era 4.0 dan secara institusi sangat menyambut baik, karena ending dari segala penelitian dan pengabdian adalah publikasi, baik pada jurnal nasional terakreditasi maupun pada Jurnal Internasional bereputasi,” kata Prof Dr Hasnawi.

Dr Ramlan Mahmud MPd, selaku korda RJI Sulawesi Selatan mengatakan, RJI sulsel siap bekerja sama pada setiap perguruan tinggi maupun lembaga profesi ilmiah untuk memajukan jurnal yang ada diseluruh Indonesia, terkhusus di sulawesi selatan. (r/r)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *